Teenagers'life

Hai readers,  ABG ABG jaman now, tahu nggak sih ternyata kebiasaan remaja zaman dulu dan sekarang itu ternyata hampir sama lohhh karena remaja selalu jadi bintang utama di setiap zaman, remaja itu biasanya masih anak sekolah jadi kebiasaan sehari hari nya pun tidak lepas dari yang namanya sekolah dan belajar.

Selain sekolah menjadi kegiatan harian. Benar nggak sih kebiasaan lain yang sering dilakukan nya adalah kerap berkumpul dengan sesama temannya entah itu cuma nongkrong di kafe, main game, olahraga bareng, atau apapun itu asal rame rame.

KECENDERUNGAN REMAJA TERHADAP SESUATU

Selain kebiasaan nya yang begitu-begitu saja, hobi atau kesukaan lain memang  standar saja  sebenarnya. Ada beberapa yang cenderung menyukai sesuatu lebih banyak atau ingin mengetahui sesuatu lebih dalam. Ada yang menggandrungi game sampai kecanduan, ada yang menyukai motor sampai tergila-gila dengan balapan, bahkan ada yang mulai suka terhadap lawan jenis secara berlebihan tergantung zaman juga. Di setiap zaman, yang berlebihan itu nggak baik loh alias bisa bahaya juga.

KENAPA REMAJA MUDAH TERPENGARUH?

Masa remaja adalah masa-masa yang labil dan membingungkan, secara fisik untuk anak perempuan  mengalami banyak perubahan, seperti payudara membesar, tumbuh bulu halus, kulit menjadi lebih lembut dan mulai menstruasi.

Begitu juga dengan anak laki-laki tumbuh jakun , mulai berkumis dan suara lebih besar dari sebelumnya. Selain bingung dengan ciri ciri fisik yang berubah ABG juga labil dan cenderung mudah terpengaruh. Istilah sunda nya "kabawa kaditu kadieu" tidak punya pendirian, teman mau kemana ikut saja yang penting nyaman entah itu dalam kegiatan positif atau negatif.

PENDAMPINGAN YANG TEPAT 

Karena labil tadi, remaja sering di anggap bermasalah, karena ketika melakukan sesuatu seringnya berlebihan, main game bisa seharian, nongkrong bareng teman bisa semalaman, pacaran bisa kebablasan.

Sebenarnya apa yang dilakukan secara berlebihan itu, para remaja ini merasa kurang perhatian dari orang-orang terdekatnya baik itu orangtua, Guru, dan orang-orang baik di sekitarnya.

Karena labil, ABG ini butuh teman dekat lebih banyak dan ingin dianggap "teman" oleh orang terdekatnya. sebenarnya memang tidak ada istilah "bermasalah" itu, cuma karena kurang perhatian dan terabaikan jadi di anggap bermasalah. Kadang orang dewasa berlebihan menyebut "remaja bermasalah" Sampai kapan pun yang terbaik mendampingi anak terutama saat remaja agar mereka tidak menyimpang terlalu jauh adalah orangtua. Orangtua menjadi penyangga paling utama. Orangtua harus menjadi orang pertama yang mengetahui setiap hal baru yang di alami remaja ini.

SENANGNYA MENJADI REMAJA

Dari kelabilan, kegalauan, dan kebingungan itu sebenarnya masa-masa remaja adalah masa yang paling menyenangkan di fase kehidupan. Kita bisa mencoba banyak hal dan akan mengingatnya kelak.

Ada beberapa hal yang harus kalian coba selama menjadi remaja, agar kalian tidak menyesal di waktu dewasa nanti, coba yuk hal-hal menarik dibawah ini;

1. Belajarlah dengan giat dan sebaik-baiknya. Raih banyak prestasi, capai apa yang ingin kamu capai.

2. Bergaullah dengan banyak teman.

3. Semua remaja mengalami cinta monyet, anggap itu hal biasa dan menyenangkan tapi jangan terlalu mudah untuk pacaran yaaa..

4. Lakukan semua hal yang ingin kamu lakukan dengan mengetahui batas-batas nya

4. Tidak mekakukan hal buruk kepada temanmu seperti membully dan lainnya

5. Dekat dengan orangtua dan semua Guru

6. Menjadi remaja aktif sesuai minatmu

Yakin deh, masa remaja tidak akan terulang lagi dan kamu akan menyesal jika hanya B aja hehe

Tetap jadi remaja keren ya!




































































































0 Comments