Kredit Pintar Solusi Usaha Anda

Perkembangan zaman berdampak pada semua bidang, termasuk bidang keuangan seperti pinjaman online yang viral akhir-akhir ini. Di Inggris, Sejarah pinjaman online istilah lainnya P2P atau peer to peer lending sudah ada sejak tahun 2005. Di Inggris sistem pinjaman ini berkembang dengan cepat dan diminati masyarakat karena sistemnya yang mudah.

Lalu P2P lending ini berkembang ke berbagai negara diantaranya Tiongkok. Bahkan di China sendiri kegiatan P2P lending ini sudah dipraktekan sejak dahulu kala secara offline dan setelah maju di Eropa semua kegiatan P2P lending di modernisasi sesuai perkembangan zaman.

Peer to peer lending adalah sebuah platform online yang mempertemukan peminjam dan yang memberi pinjaman. Cara meminjamkan uangnya yaitu dengan bantuan orang yang memiliki uang atau disebut pemberi pinjaman. Ini yang membedakan P2P lending dengan Bank. Di P2P lending calon peminjam tidak disulitkan dengan persyaratan dan survey ke rumah, orang bisa membuat pinjaman dengan mudah bahkan tanpa agunan atau KTA.

Ada banyak keunggulan dari pinjaman online ini, tidak seperti meminjam ke Bank pada umumnya. peminjam di pinjaman online lebih leluasa dan bebas. contohnya jika si A mempunyai sejarah buruk di Bank A maka ia tidak akan diberi pinjaman oleh Bank B. Namun di P2P siapapun bisa meminjam. Ini menjadi kelebihan sendiri untuk menarik calon peminjam.

Sesuai dengan perkembangannya yang pesat pada tahun 2016 Pinjaman online ini pun mulai merambah ke Indonesia. Pinjam meminjam uang sudah menjadi kebudayaan di Indonesia, meskipun telah menjadi kebudayaan namun sangat disarankan pinjamlah uang ketika anda benar-benar mebutuhkannya. P2P lending memberikan solusi meminjamkan uang secara mudah dan cepat tanpa ribet. 

Pinjaman online yang menawarkan banyak kemudahan ini di respon dengan sangat cepat oleh masyarakat. Namun pada kenyataanya ditemukan banyak start up - start up ilegal yang mengatasnamakan P2P lending dan memakan banyak korban.

Kemudian untuk menentukan start up ini layak dan legal, pinjaman online harus terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan, OJK sendiri adalah lembaga independent yang mempunyai fungsi, tugas dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan. Didirikan langsung oleh pemerintah pada tahun 2011.

Setelah disaring OJK ada sekitar 127 P2P lending yang terdaftar dan di awasi langsung oleh OJK dari ribuan P2P yang ada di Indonesia. Ada banyak P2P lending di Indonesia dan bersaing secara sehat diantaranya Kredit Pintar 

Kredit Pintar atau aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK menjadi pilihan banyak masyarakat Indonesia karena sistemnya yang mudah dan tidak ribet. Kenapa pinjaman di Kredit Pintar begitu diminati diantaranya:

1. Proses pinjaman cepat 5 menit langsung cair.
2. Persyaratan mudah cukup menunjukan KTP dan ponsel
3. Suku bunga rendah mulai 0,5% tergantung pinjaman atau sekitar 20,4% pertahun lebih rendah di banding pinjaman online yang lain
4. Pelayanan ramah

Lantas untuk siapa pinjaman di kredit pintar ini? pinjaman di kredit pintar berlaku untuk semua WNI yang sudah berusia 21 tahun dan berdomisili di Indonesia.

Pinjaman online di kredit pintar juga cocok untuk peminjam yang memiliki usaha kecil seperti UMKM atau anda yang mau memulai usaha terkendalaa modal, yuk jadi berani terus lakukan lebih.

Jangan lupa download aplikasi kredit pintar di  playstore ponsel anda dan temukan kemudahan meminjam uang dimanapun berada. Ingat pinjamlah uang ketika anda benar-benar membutuhkannya bukan karena anda menginginkanya. Setelah meminjam jangan lupa tunaikan kewajiban anda membayar setoran setiap bulannya. Jangan sampai menunggak.

Semoga artikel ini bermanfaat dan pinjaman online ini bisa menjadi salah satu jalan yang membantu masalah keuangan anda.


  • Photo by: Kredit Pintar

53 Comments

  1. Kalau bisa jangan pinjam uang tanpa jaminan,, lebih baik pegadaian ,, pinjem uang sambil ngejaminin barang,, bila kebayar barang kembali bila g kebayar ga akan dikejar kejar kolektor tinggal dilelang aja barang yang udah dijaminan,, masalah hutang piutang beres...

    ReplyDelete
  2. Kalau bisa jangan pinjam uang tanpa jaminan,, lebih baik pegadaian ,, pinjem uang sambil ngejaminin barang,, bila kebayar barang kembali bila g kebayar ga akan dikejar kejar kolektor tinggal dilelang aja barang yang udah dijaminan,, masalah hutang piutang beres...

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul teh, karena tidak semua orang yang membutuhkan uang punya jaminan maka kredit pintar menawarkan solusi pinjaman KTA ini.. untuk orang yang benar-benar membutuhjan pinjaman..

      Delete
  3. Waaah, bisa jadi referensi pimjaman online, dong.

    ReplyDelete
  4. Bisa dong. ayo ke kredit pintar.....

    ReplyDelete
  5. Jangan lupa pilih2 yang terpercaya sebelum ajukan pinjaman online ya..biar lancar dan tak bermasalah di kemudian hari..

    ReplyDelete
  6. Baca ini jadi ingat bahwa kita harus bener-benar paham bahwa hutang itu harus dibayar hehehe. Jangan sampai lah punya pikiran ngutang lalu ngemplang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Kak. Hutang untuk di bayar.. Dan kita harus berterimakasih dan bersyukur ada yang mau menawarkan pinjaman dikala membutuhkan

      Delete
  7. Sekarang makin mudah untuk cari pinjaman modal. Praktis, syarat mudah dan tidak perlu nunggu lama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul sekali, salahsatunya kredit pintar ini hehe

      Delete
  8. Mengikuti perkembangan jaman, jadi pinjaman pun sekarang ada aplikasinya, tidak tradisional lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul Kak, lebih cepat, praktis dan dan t ribet.

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Wah Proses pinjaman hanya butuh waktu 5 menit serta persyaratan yg gak bikin blibet dgn cukup menunjukan KTP saja sudah dapat melakukan pinjaman ya.


    Yg lebih bikin saya tertari itu suku bunga yg ditawarkannya cukup rendah, hanya 11% pertahun.

    ReplyDelete
  11. Betul kak, itulah kelebihan pinjaman online..

    ReplyDelete
  12. Terima kasih banyak mantap mbak reviewnya, sangat bermabfaat sekali apalagi untuk teman-teman pelaku UMKM

    ReplyDelete
  13. Kalau dengar pinjaman online yang paling pertama ditanyakan adalah bisa dipercaya atau tidak, yaitu terdaftar di OJK. Memang harus teliti baca aturannya agar tidak dirugikan. Nice review

    ReplyDelete
  14. Betul sekali kak, harus terpercaya. Terimakasih sudah singgah..

    ReplyDelete
  15. Makin mudah nih cari modal usaha. Semoga bermanfaat ya...karena sekarang jaman udah makin canggih dan praktis. Jadi ngebantu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat membantu Kak terutama untuk usaha kecil yang butuh modal dan didak punya jaminan untuk meminjam bank...

      Delete
  16. Kudu hati-hati sama pinjol, banyak yang abal-abal. Klo memang butuh banget, harus pilih-pilih yang terdaftar/diawasi OJK.

    ReplyDelete
  17. Artikel yang menarik.. menambah wawasan saya di bidang finansial

    ReplyDelete
  18. Sempet tertarik dan pengen nyoba sih pinjam uang di aplikasi online kayak gini tapi masih agak takut gitu hihi

    ReplyDelete
  19. Semoga yang benar benar lagi butuh uang bisa mendapatkan manfaat dari pinjaman pintar ini.Semoga juga bisa mengembalikan uang cepat dan tepat waktu karena bunga 11% itu lumayan gede loh

    ReplyDelete
  20. Aplikasi Kredit Pintar itu membantu bagi yang membutuhkan karena pasrinya memudahkan dari segi penggunaan dan kontrol. Yang terpenting memang meminjam karena membutuhan untuk hal mendesak berupa utang produktif bukan konsumtif. Jangan lupa untuk bisa menakar kemampuan membayar juga.

    ReplyDelete
  21. Betul sekali. Terimakasih sudah singgah Teh.

    ReplyDelete
  22. Salam kenal mbak. Memang sekarang banyak sekali pinjol atau pinjaman online ya. Salah satu dampak positifnya kita tidak perlu menunggu terlalu lama jika membutuhkan dana segar. Tinggal download lalu daftar untuk bisa melakukan pinjaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kembali, betul Kak pinjol memang memudahkan tinggal kita nya yang harus pintar memilih.

      Delete
  23. Di era digital ini semua serba online, bukan hanya beli barang atau makanan. Pinjaman juga ikutan online. Keren deh idenya

    ReplyDelete
  24. Akhir-akhir ini memang semakin banyak yang memberikan layanan pinjaman online. Memudahkan banget memang, tanpa syarat yang bertele-tele uang sudah ada di genggaman. Tapi tetap harus memilih pinjol yang terpercaya

    ReplyDelete
  25. Wah ini bisa jadi solusi untuk pinjaman online ya Mbak. Semakin banyak ragam dan mudah melakukan pinjaman online nih, semoga saja semuanya terpercaya.

    ReplyDelete
  26. Yang bikin leganya P2P atau peer to peer lending di Kredit Pintar ini sudah terdaftar di OJK jadi statusnya pinjol yang legal ya Teh Mila...

    ReplyDelete
  27. Situasi saat ini membuat bisnis kredit online berkembang sangat-sangat pesat. Bukan hanya tentang mudah tapi juga praktis. Saya ingat saat pinjam secara kredit. Ketemu tetangga itu rasanya malu.

    ReplyDelete
  28. Tehnologi memangmemberikan banyak kemudahan termasuk juga dalam pinjaman,namun hati hati juga sangat diperlukan jangan terlena dengan segalakemudahan

    ReplyDelete
  29. Replies
    1. Download aplikasi nya, ikuti caranya๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Delete
    2. Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, silahkan hubungi Customer Service kredit pintar melalui:

      WhatsApp : 085943072318

      Delete
  30. Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, silahkan hubungi Customer Service kredit pintar melalui:

    WhatsApp : 085943072318

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik, positif dan membangun.....