Positive Thinking Selama Self-Quarantine Ala Emeron

Aku dan Emeron

Selama di rumah saja pasti banyak hal yang membuat hati bete karena aktifitas yang dilakukan hanya itu-itu saja, apalagi untuk orang yang terbiasa berkegiatan di luar rumah tentu merasa terpenjara ya? Tapi apa mau dikata semua kejadian yang menimpa negara kita bahkan dunia, bukanlah apa yang kita mau. Mau tak mau kita harus mengikuti peraturan pemerintah yang tidak membolehkan berkegiatan diluar rumah sekiranya itu tidak penting.

Banyak orang bahkan pekerjaan yang terdampak dari kasus pandemi ini, termasuk pekerjaan seorang murid dan guru. Tiba-tiba saja mengajar dan belajar dadakan secara online dari rumah.

Saya yang mengajar, harusnya menjadi lebih tenang karena dilakukan di rumah, tapi kalau tidak pandai mengatur emosi bisa rentan stress juga. Kalau ternyata pekerjaan yang kita lakukan terlalu banyak kendala, dari mulai pembelajaran online yang dadakan, murid yang terkendala seperti tidak punya ponsel, orangtua yang tidak menaggapi positif kehadiran E-learning belum lagi anak sendiri yang masih duduk di Sekolah Dasar yang minta pendampingan belajar.

Sehari dua hari okelah belajar dari rumah, tapi bukan hal yang mudah jika dilakukan lebih dari sebulan apalagi diperpanjang sampai batas waktu yang tak ditentukan. Semua berharap wabah ini segera usai dan keadaan kembali normal.

Dan yang terpenting kita jangan pernah menyerah dengan keadaan, saya yakin semua bisa survive. Jangan putus asa, terus bersabar, pikiran tetap positif dan tak berhenti berdoa.

Mengajar dan blogging dari rumah adalah kegiatan positif yang saya lakukan selama social distancing, kadang keruwetan memang ada tapi kita harus pintar mengatasinya. Cara saya menyegarkan pikiran agar kembali fresh dan bisa mengajar dengan lebih sabar dan ngeblog dengan lebih semangat adalah dengan mandi dan keramas. Mandi dan keramas mampu mengembalikan kesegaran yang hilang. Percaya deh, silakan mencobanya.

Varian Emeron
Ngomong-ngomong soal keramas, emeron hadir menemani me time saya dengan berbagai varian, dari mulai 
emeron hair fall control, emeron black shine, emeron damage care, emeron soft smooth dan emeron  hijab terdiri dari: anti dandruff dan clean and fresh.
                                                                          
Karena rambut saya mulai rontok maka saya memilih emeron hair fall control dengan aloe vera sebagai ingredient utama. Selain mengurangi kerontokan Aloe vera dipercaya khasiatnya untuk menutrisi semua jenis rambut  dari mulai memperbaiki rambut rusak hingga merangsang pertumbuhan rambut baru dan mengurangi rasa gatal. Emeron aloe vera juga memiliki aroma alami yang mampu mengembalikan kesegaran dan membuat hari tambah semangat meskipun hanya di rumah saja.
Emeron Hair Fall Control (Aloe Vera) Pilihanku

Selain harganya yang terjangkau dan produknya mudah ditemukan, melihat kembali sejarah tentang emeron, ternyata emeron adalah produk shampo yang lumayan jadul loh bahkan diproduksi sejak tahun 1982 sebelum saya lahir hehe, dan kehadiran pertamanya, emeron menciptakan hanya 3 varian saja diantaranya emeron lidah buaya. Wah sudah sangat lama dan terbayang ya setiap perubahannya hingga hari ini pasti menghasilkan produk yang semakin baik.

Jangan lupa berkunjung ke emeron hair care  untuk mengetahui jenis emeron apa yang cocok dengan rambutmu. Serta info menarik tentang perawatan rambut dan lainnya.

Meskipun di rumah saja kesehatan rambut harus tetap terjaga, agar pikiranpun terjaga alias  tidak memikirkan hal-hal aneh yang membuat stress. Percayalah kita semua bisa melalui semua ini. 

#Dirumahaja
#DengarkanHatimu

23 Comments

  1. Di rumah aja harus tetap punya banyak kesibukan. Pikiran positif ini paling penting. Kalo pikiran udah capek mending mandi keramas pakai emeron aja ya, hi, hi

    ReplyDelete
  2. Ketika capek dari aktivitas hari yang melelahkan butuh mereka time dengan cara keramas shampo kesukaan apalagi dengan air hangat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulll buibu punya waktu buat me time keramas aja girang banget😁😁

      Delete
  3. Mood yang baik akan muncul jika pikiran fresh. Untuk mencapainya diawali dengan nutrisi yang baik, cukup istirahat, tempat kerja (walau di rumah) ya nyaman, dan kebersihan tubuh terjaga. Betul salah satunya dengan keramas menggunakan sampo yang tepat, seperti sampo legend yang satu ini hehe...

    ReplyDelete
  4. Di rumah saja memang sering memunculkan rasa bosan. Jadi kita harus membuat kegiatan untuk menghilangkan kebosanan. Seperti memasak, menulis dan juga melakukan perawatan rambut dengan sampo emeron. Sama mbak saya juga pakai emeron tapi yang varian hijab nutritive, wanginya suka banget. ..

    ReplyDelete
  5. Wah mantap juga ya emeron dari 1982 bisa bertahan dihati pelanggannya sampai saat ini,bahkan semakin banyak pilihannya pula...

    ReplyDelete
  6. Ga nyangka ya emeron itu ada sejak 1982. Tapi memang biar betah di rumah kita harus memberi sugesti diri sendiri entah dengan cara apa saja.

    ReplyDelete
  7. Emeron nih shampo legendaris yah, waktu gadis juga suka pakai ini. Sekarang masih ada, berarti harus kembali lagi nih ke kebiasaan masa lalu, siapa tahu rambutku bisa segar sesegar waktu muda, hi-hi-hi

    ReplyDelete
  8. Benar sekali, Mbak Mila.
    Selama kita berpikir positif, maka Insya Allah masalah corona ini bisa kita sikapi dengan bijak, dan terus semangat beraktivtas.
    Dan iya, ini Emeron produk sejak dulu. Makanya sudah tidak diragukan mutu dan kualitasnya.

    ReplyDelete
  9. Setuju mba..meski di rumah, kebersihan rambut ttp harus dijaga & perawatannya perlu dilakukan secara rutin

    ReplyDelete
  10. Betul, stay at home sepert ini harus mejaga diri biar sehat dan imun kuat. Harus bisa ambil sisi positifnya. Salah satunya jadi rajin merawat diri dari ujung rambut sampai ujung kaki...hihi...

    ReplyDelete
  11. Jika selama ini kita berpikir bahwa hidup harus selalu bergerak,sekarang ini kita harus menyadari bahwa kadangkalakita memang harus berdiam, untuk memikirkan langkah kedepan kita. Berdiam di rumah, memaksa kita harus berpikir lebih kreatif, diam bukan berarti tidak melakukan apa-apa.

    ReplyDelete
  12. Saya pakai emeron yang warna putih kak, karena rambut saya cenderung berketombe dan kalo pakai emeron bisa bebas masalah ketombe

    ReplyDelete
  13. Aku jg pakai emeron nih, sama lg yg warna hijau, kadang warna pink jg, mudah ditemukan di minimarket soalnya

    ReplyDelete
  14. Saya tidak menyangka lho, produk Emeron sebanyak itu. Rasanay sudah lama saya tidak tengok-tengok rak shampoo.
    Mungkin saya akan lihat ke sana. Kepo dengan harga dan roduct value-nya.

    ReplyDelete
  15. Wah saya juga pake nih Emeron yg Aloe Vera ya Teh... seger banget wanginya... bikin rambut jd terawat

    ReplyDelete
  16. Shampoo emeron sejak kecil memang sudah dipercaya sebagai salah satu produk pembersih rambut yang memiliki kualitas baik.

    Terbukti sejak tahun 1982 sampai dengan sekarang, sampoo emeron masih banyak yang menggunakannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya shampo sudah dikenal sejak masih anak-anak

      Delete
  17. aku suka pake emeron yang hair vitamin warna kuning :D

    ReplyDelete
  18. Setuju banget mbak, kita gak boleh menyerah meski diterjang pandemi. Terus adaptif dan kreatif. Harus positif thinking juga biar sehat jiwa raga. Btw, aku suka wangi shampoo emeron, seger banget mbak. Bikin betah berlama2 di kamar mandi hehe. Mandi keramas bs jadi salah satu me time selama dirumah Aja


    Salam

    ReplyDelete

Terimakasih sudah berkunjung dan berkomentar dengan baik, positif dan membangun.....